Laman

Jumat, 12 Mei 2017

Microsoft Office 2010

Microsoft office 2010 merupakan perangkat lunak keluaran ke sembilan dari Microsoft yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan. Microsoft office 2010 dikeluarkan pada tanggal 15 April 2010 dengan nomor versi 14.0. Terdapat pembaharuan logo pada Microsoft Office 2010 dimana warna logonya keemasaan.  Dari sistem Microsoft Office 2007 tidak dapat dibuka pada Microsoft Office 2010. Tetapi Microsoft Office 2010 dapat dibuka pada Microsoft Office 2007 dengan format penyimpanan .doxc atau .doc. Di dalam Microsoft office 2010 ada beberapa aplikasi antara lain :

1.  Microsoft word


Microsoft word merupakan aplikasi yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan perkantoran atau pekerjaan yang berhubungan pembuatan suatu laporan. Seperti pembuatan makalah, karya ilmiah, skripsi, laporan observasi dan lain-lain. Terdapat beberapa tab di dalam Microsoft word, yaitu home, insert, page layout, references, mailings, review dan view. Setiap tab tersebut memiliki fungsi sendiri dan memiliki icon dengan fungsinya masing-masing.


2.  Microsoft powerpoin


     Microsoft powerpoint merupakan aplikasi yang digunakan dalam pembuatan slide presentasi. Aplikasi ini sangat memudahkan dalam mempresentasikan suatu pekerjaan. Terdapat beberapa tab dalam pembuatan slide, yaitu home, insert, design, transition, animation, slide show, review dan view. Dari tab tersebut terdapat fungsinya masing-masing yang akan dijelaskan pada penulisan berikutnya.

3.  Microsoft excel



    Microsoft excel merupakan aplikasi yang digunakan dalam pembuatan laporan yang berbentuk tabel dan perhitungan menggunakan rumus. Ada beberapa tab dalam aplikasi ini, yaitu home, insert,  page layout, formulas, data, review dan view.

4.  Microsoft access



     Microsoft access merupakan aplikasi yang digunakan dalam pembuatan database. Di dalamnya terdapat beberapa tab antara lain home, create, external data dan database tool.

5.  Microsoft publisher



  Microsoft publisher merupakan aplikasi yang digunakan untuk mempublikasikan sebuah usaha. Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa tab antara lain home, insert, page design, mailings, review dan view.

6.  Microsoft onenote



       Microsoft onenote merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat atau menampilkan agenda. Di dalam aplikasi onenote terdapat beberapa tab antara lain home, insert, share, draw, review dan view.

7.  Microsoft outbook



      Microsoft outlook merupakan aplikasi yang digunakan untuk membaca surat elektronik seperti email, gmail, yahoo dll. Ada beberapa tab di dalamnya, yaitu file, edit, view, go, tools, actions, help dan adobepdf.

8.  Microsoft infopath



   Microsoft infopath merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengembangkan data dengan dokumen XML. Dokumen XML (eXtensible Markup language) merupakan bahasa pemrogaman yang berfungsi menampilkan datanya sendiri. Di dalam aplikasi infopath terdapat beberapa tab, yaitu home, insert, page design, data dan developer.

9.  Microsoft sharepoint workspace



         Microsoft sharepoint workspace merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat sesuatu dalam grup secara bersamaan. Di dalam aplikasi terdapat beberapa tab antara lain home, wordspace dan view.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar